Minggu, 01 Februari 2015

posisi badan yang harus diperhatikan dalam memulai pengetikan

posisi badan yang harus diperhatikan dalam pengetikan


Assalamualaikum dan salam sejahtera . hari ini saya akan membuat sebuah artikel tentang posisi badan dan duduk yang harus anda perhatikan dalam mengetik . sebelum membahas jauh tentang pengetikan, dan cara/tehnik latihan cara mengetik cepat 10 jari, ada baiknya kalau kita membahas tentang posisi badan yang baik dan benar dalam melakukan aktivitas di depan layar PC atau leptop anda. hal ini sangat penting, terutama bagi kesehatan anda ,karena apabila dibiarkan secara terus-menerus akan merusak pertumbuhan badan dan tentunya akan mengurangi nilai plus pada diri kita . berikut akan saya bagikan tips tentang 5 posisi yang harus di perhatikan saat mengetik . silahkan disimak yah


Posisi kepala

Perhatikan posisi kepala anda, kepala kita harus tegak dan lurus (tidak terlalu menunduk) , dengan pandangan diarahkan ke teks atau naskah yang akan anda ketik .

Posisi badan

Posisi badan anda harus dalam keadaan lurus sejajar dengan keyboard (PC/leptop) yang ada didepan anda, tinggi rendahnya tempat duduk juga harus disesuaikan dengan tinggi rendahnya badan anda saat mengetik, begitu pula dengan tinggi dan rendahnya meja yang anda gunakan (harus disesuaikan) .

Posisi punggung

Posisi punggung adalah posisi yang sangat harus anda perhatikan , anda harus selalu berada pada posisi yang lurus dan melekat pada bagian belakang badan ataupun belakang kursi . hindari posisi mengetik dengan badan bungkuk , baring, apa lagi sampai jungkir balik hehehe …

Posisi tangan

Posisi tangan ini harus di perhatikan agar anda bisa tetap nyaman dan rileks , usahakan agar tidak meletakkan telapak tangan atau pergelangan tangan diatas keyboard pada saat anda sedang mengetik . jika anda lelah , cobalah untuk beristirahat sejenak .

Posisi kaki

Kaki harus berada pada posisi di atas lantai dalam sika lurus dengan satu sama lain , usahakan lutut dan kaki tetap rileks , lutut ditekuk sekitar 90derajat agar tidak tegang dan kaku . ( jauhi posisi kaki menggantung, apa lagi sambil melakukan kuda-kuda hehehe :D )
Demikian 5 posisi badan dan duduk yang harus anda perhatikan sebelum melakukan aktivitas /latihan mengetik , agar kesehatan kita tetap terjaga dan tugas cepat selesai .



Semoga Bermanfaat , Bersambung …..

Related Posts

posisi badan yang harus diperhatikan dalam memulai pengetikan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.